Hari Anak Nasional, Wali Kota Mojokerto Beberkan Penghargaan KLA Madya

Hari Anak Nasional, Wali Kota Mojokerto Beberkan Penghargaan KLA Madya Saat Ning Ita menerima penghargaan KLA Madya.

PEMKOT MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Mojokerto menggelar rangkaian peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022 di Halaman RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo, Sabtu (23/7/2022).

HAN 2022 dengan tema 'Anak Terlindungi Indonesia Maju Serta ,Peran Orang Tua Mencegah Stunting' dihadiri langsung , Wali Kota Mojokerto. Hadir pula, H. M. Anwar Kadis Sosial, Santi Kadis Kominfo, Trias Kadis Kesehatan, Direktur RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo, serta sejumlah undangan lainnya.

Acara dimulai dengan pemberian santunan kepada para anak yatim oleh Wali Kota Mojokerto. Kemudian dikumandangkan Lagu Indonesia Raya, serta penampilan tari dan lagu oleh anak-anak berkebutuhan khusus yang pernah dirawat di RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Ika menyampaikan sejumlah capaian prestasi yang didapat Pemerintah Kota Mojokerto sebagai peraih Kota Layak Anak (KLA) Madya tahun 2022

“Ini sebuah bentuk komitmen yang telah kita laksanakan bersama-sama. Tidak hanya Pemerintah Kota Mojokerto saja, namun seluruh jajaran stakeholder dan elemen masyarakat terlibat di dalamnya,” katanya.

"Untuk mendukung Program Nasional Indonesia Emas tahun 2045, maka kita upayakan mulai dari sejak anak-anak di dalam kandungan ibunya agar menjadi generasi yang berkualitas. Agar menjadi generasi yang berdaya saing, maka kuncinya harus sehat, baik sehat jasmani dan rohani sehat lahir dan sehat batin," tambahnya.

Sebagai kota layak anak (KLA), Pemkot Mojokerto akan terus berupaya menyediakan berbagai sarana dan prasarana yang ramah anak di area publik, seperti ruang bermain.

“Tahun 2022 ini sudah meikhtiarkan berproses di taman publik akan kita sediakan tempat bermain yang ramah anak, salah satunya harus bebas rokok termasuk kawasan tanpa rokok,” pungkasnya. (ris/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO