LAZISNU Bangil Laporkan Hasil Hewan Kurban 350 Sapi dan 1.699 Kambing, MWC NU Rembang Absen

LAZISNU Bangil Laporkan Hasil Hewan Kurban 350 Sapi dan 1.699 Kambing, MWC NU Rembang Absen Ketua LAZISNU Bangil H Afifudin saat menyampaikan laporan hewan kurban.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ketua LAZISNU Bangil H Afifudin melaporkan hasil perolehan serta jumlah warga penerima daging yang tersebar di wilayah .

"Laporan perolehan hewan ini hasil dari seluruh donatur yang ada di wilayah ," jelas pria yang akrab disapa Gus Afif kepada BANGSAONLINE.com saat ditemui di acara Muscab MWC NU Gempol di Yayasan Walisongo, Gempol, Pasuruan, Ahad (24/07/2022).

Dia memaparkan bahwa yang didapat dari donatur meliputi sapi dan kambing. Adapun total dari perolehan sapi berjumlah 350 ekor dan kambing 1.699 ekor. Hewan tersebut disebar lewat masjid-masjid dan sebagian di masing-masing kantor MWC NU.

Dijelaskannya, bahwa dari enam MWC LAZISNU tersebut, ada satu yang absein yakni MWC LAZISNU Rembang. Sementara wilayah tersebut meliputi, Bangil, Beji, Gempol, Pandaan, Prigen, dan Rembang.

Jumlah perolehan kurban paling banyak di antara MWC LAZISNU itu berasal dari wilayah Pandaan dan Prigen. Adapun warga penerima daging tersebut sebayak 81.177 warga dari 4.059 orang penyalur .

Gus Afif menjelaskan bahwa kendala wilayah yang absen menyalurkan tersebut dikarenakan keterbatasan komunikasi dan koordinasi, sehingga wilayah tersebut tertinggal.

Dia berharap untuk tahun selanjutnya akan dimaksimalkan, sehingga tidak ada wilayah yang tertinggal atau tidak kebagian . "Tahun depan kita rencanakan yang lebih matang lagi, sehingga wilayah yang tertinggal itu sama-sama punya peranan dalam kegiatan kurban ini," harapnya. (afa/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO