Empat Hari dalam Pencarian, Nelayan di Tuban Ditemukan Tewas Mengapung di Perairan Utara

Empat Hari dalam Pencarian, Nelayan di Tuban Ditemukan Tewas Mengapung di Perairan Utara Jenazah korban saat dievakuasi tim gabungan ke daratan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Hendin Debi Setiawan (40), seorang nelayan asal , , Kabupaten akhirnya ditemukan tewas mengapung di perairan utara , Minggu (24/7/2022).

Korban merupakan pemilik perahu yang mengalami kecelakaan laut empat hari yang lalu. Saat itu, korban bersama rekannya Rukadi (49) sedang melaut mencari ikan di sekitar Offshore Gagak Rimang.

Namun, sampai waktunya pulang korban bersama temannya itu tak kunjung kembali, sehingga pihak keluarga melaporkan peristiwa itu ke BPBD . Kemudian, Rukadi sebagai Anak Buah Kapal (ABK) ditemukan selamat di utara sekitar 9-10 mil di Buoy Pertamina wilayah Desa Mentoso, Kecamatan Jenu, Kabupaten .

Selama empat hari, Tim BPBD terus berupaya melakukan pencarian, namun belum membuahkan hasil. Sampai akhirnya, salah seorang nelayan menemukan sesosok mayat yang mengapung di utara perairan Desa Socorejo, Kecamatan Jenu.

"Salah satu nelayan melihat ada mayat yang mengapung di perairan. Kemudian saksi melaporkan ke warga lain dan Polsek Jenu," jelas Kapolsek Jenu AKP Gunawan Wibisono.

Gunawan menjelaskan, saat ditemukan ciri-ciri jenazah tidak nampak jelas karena kondisinya sudah membusuk dan terjadi pembengkakan. Setelah jasad berhasil dievakuasi langsung dibawa ke RSUD dr R Koesma untuk diidentifikasi.

"Korban adalah Hendin Debi Setiawan, nelayan asal yang sempat hilang 4 hari lalu saat melaut," imbuhnya.

Hasil visum yang dilakukan tim medis juga tidak diketemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Sehingga, jenazah langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera dimakamkan.

Diberitakan sebelumnya, dua nelayan asal , Kabupaten dilaporkan hilang saat melaut di perairan utara . Upaya pencarian dua nelayan tersebut telah dilakukan oleh tim gabungan dan belum ditemukan.

Hingga akhirnya, Rukadi - salah satu nelayan yang dikabarkan hilang, ditemukan dalam kondisi selamat di kawasan utara sekitar 9-10 mil di Buoy Pertamina dan Desa Mentoso, Kecamatan Jenu, Kabupaten . (gun/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO