AKBP Oskar Buka Kapolres Cup Festival Sepak Bola Zona 3 Forsgi Jatim

AKBP Oskar Buka Kapolres Cup Festival Sepak Bola Zona 3 Forsgi Jatim

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com Syamsuddin membuka Festival Sepak Bola di lapangan JBI Mini Soccer Jalan Beji Sawahan, , Kota Batu, Minggu (24/7/2022). Kompetisi yang memperebutkan piala kapolres itu merupakan aplikasi program PSSI tentang Filosofi Sepak Bola Indonesia (Filanesia).

Kapolres Cup ini diikuti 10 peserta perwakilan dari Kota Batu, Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Pasuruan, dan Kabupaten Pasuruan.

Oskar berharap event-event seperti ini bisa diperbanyak, untuk menjaring bibit-bibit atlet sepak bola. Selain itu, untuk mengurangi ketergantungan anak-anak dari gadget.

"Dengan perkembangan global dari era teknologi informasi melalui gadget itu sangat-sangat berpengaruh besar terutama bagi anak-anak," katanya.

"Mudah-mudahan kegiatan yang kita laksanakan ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat berjalan dengan sportif," harapnya.

Sementara Ketua Jatim Mayor Laut Budi Prasetyo menjelaskan, bahwa adalah akronim dari Forum Sepak Bola Generasi Indonesia yang baru diresmikan pada bulan Januari 2022 lalu.

"Dan di bulan Februari, 38 provinsi se-Indonesia diangkat dan diresmikan oleh Ketua Indonesia yang kebetulan juga dari warga dan keluarga besar TNI-Polri dan membentuk sebuah program pada tahun 2022," jelasnya

Adapun juara festival sepak bola ini akan mewakili zona 3 ke tingkat provinsi pada bulan Agustus dan Oktober 2022 di event Nasional Piala Menpora.

Kegiatan festival dilaksanakan selama sehari dibagi 2 grup usia, yaitu di bawah usia 10 tahun dan grup kedua pertandingan usia 11 dan 12 dilaksanakan setelah grup usia di bawah 10 tahun.

Turut hadir dalam pembukaan Kapolres Cup ini, Wakil Ketua Umum Askot Muhajir serta Ketua Senkom 5 Daerah yakni Kota Batu, Kota Malang, Kabupaten Malang, Kabupaten-Kota Pasuruan. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO