Surya Paloh Raih Gelar Doktor HC dari Unibraw, Ketua DPD NasDem Kabupaten Kediri: Kami Sangat Bangga

Surya Paloh Raih Gelar Doktor HC dari Unibraw, Ketua DPD NasDem Kabupaten Kediri: Kami Sangat Bangga Ketua Umum DPP NasDem, Surya Paloh, saat menyampaikan orasi ilmiah. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua DPD NasDem Kabupaten , Lutfi Mahmudiono, mengaku bangga atas pemberian Gelar Kehormatan Doktor Honoris Causa (HC) bidang Sosiologi Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) Malang kepada Ketua Umum Partai NasDem, Surya Dharma Paloh. Menurut Lutfi, pemberian gelar kehormatan itu merupakan kebanggaan tersendiri bagi para kader partai yang mengusung tagline Restorasi Indonesia ini.

“Sebagai Kader, kami sangat bangga dan terima kasih atas pemberian gelar kehormatan tersebut. Maka dari itu, sebagai penghormatan dan dukungan kepada Bapak Ketum, H Surya Paloh, kami memberangkatkan puluhan pengurus DPD dan DPC untuk hadir di lokasi secara langsung,” ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (26/7/2022).

“Pak Surya Paloh selalu menanamkan kepada kadernya untuk lebih mengedepankan kepentingan bangsa daripada kepentingan pribadi, bahkan juga harus mengalahkan kepentingan Partai NasDem sendiri demi kepentingan bangsa dan negara tercinta ini,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten itu.

Hal senada turut diungkapkan anggota Komisi XI DPR RI, Nurhadi, yang hadir secara langsung di UB bersama rombongan dari DPD dan DPC NasDem Kabupaten Blitar. Ia menyebut, Surya Paloh layak mendapat gelar Doktor HC walaupun dia tidak pernah menginginkannya.

“Banyak sekali, pemikiran maupun tindakan dari Bapak Surya Paloh yang sangat baik untuk dijadikan tauladan bagi kita semua, guna mewujudkan cita-cita pendiri bangsa terdahulu," kata Nurhadi.

Ia menilai, kenegarawan Surya Paloh perlu dicontoh dan dilaksanakan bersama, agar arti dari Restorasi Indonesia itu dapat terwujud dan negara tercinta ini menemukan kejayaannya. Anggota DPR RI Dapil Jawa Timur VI yang dikenal dengan jargon Semar Mbangun Kahyangan ini juga mengungkapkan rasa gembira atas Gelar Doktor HC yang diterima Surya Paloh.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':