Semaan Al-Qur’an Hari Jadi ke-1143, Mas Abu Sampaikan Harapan Terbaik untuk Kota Kediri

Semaan Al-Qur’an Hari Jadi ke-1143, Mas Abu Sampaikan Harapan Terbaik untuk Kota Kediri Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat memberi sambutan di acara Semaan Al-Qur’an. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Semaan Al-Qur’an menjadi agenda rutin yang selalu dilaksanakan pada peringatan hari jadi Kota , begitu juga dengan peringatan ke-1143 tahun ini. Para jemaah yang hadir di Ruang Joyoboyo, Balai Kota , ini melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an dipimpin langsung oleh para hafidzah.

Semaan Alquran ini dilakukan sejak pagi hingga siang hari, Selasa (26/7/2022). Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, dan Ketua TP PKK Kota , Ferry Silviana Abu Bakar, juga ikut serta dalam agenda tersebut.

“Kali ini kita mengadakan khataman Al-Qur’an untuk memperingati Hari Jadi Kota ke-1143. Di Hari Jadi ke-1143 yang akan kita adakan besok 27 Juli 2022, kita berdoa mudah-mudahan Kota lebih maju, lebih baik, perekonomian, dan pendidikan juga maju serta semuanya diberikan yang terbaik untuk Kota . Mudah-mudahan Kota dijadikan kota yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” kata Abu.

Saat memberi sambutan, wali kota menyampaikan beberapa pesan penting untuk seluruh masyarakat di Kota . Pertama, ia meminta semua pihak untuk tetap selalu menjaga agar tidak ada lagi orang yang terjangkit Covid-19 karena pandemi belum usai.

Bagi yang belum vaksin booster, diminta untuk mendatangi Puskesmas agar menerima vaksin Covid-19. Selain itu, masyarakat diimbau untuk membeli dagangan tetangga di lingkungan sekitarnya karena perekonomian Kota saat ini masih belum normal.

“Harapannya kita bisa menjaga perekonomian di sekitar kita. Pemerintah Kota juga sama, kita juga mencoba beli di Kota semuanya,” ucap wali kota.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':