Dispanperta Sidoarjo Gelar Penyuntikan Vaksin PMK di Prambon

Dispanperta Sidoarjo Gelar Penyuntikan Vaksin PMK di Prambon Petugas saat menyuntikkan vaksin PMK ke ternak di Prambon, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dinas Pangan dan Pertanian (Dispanperta) menggandeng TNI-Polri untuk melakukan penyuntikan vaksin guna mencegah penyakit mulut dan kuku () pada ternak. Agenda tersebut berlangsung di wilayah Prambon dan menyuntik 80 ekor sapi milik warga pada sejumlah desa di sana.

Kapolsek Prambon, AKP Sumono, memastikan hal itu. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini berjalan lancar, kondisi hewan juga diperiksa sebelum disuntik vaksin dan hasilnya baik.

“Respon dari masyarakat terkait pelaksanaan vaksin ini sangat positif, bahkan banyak yang minta,” ujarnya, Rabu (27/7/2022).

Salah seorang peternak sapi di Desa Jatikalang, Prambon, Komari, mengaku ternaknya telah menerima vaksin pertama dan kini dilakukan vaksin kedua atau booster .

“Setelah vaksin pertama, kondisi sapi biasa-biasa saja. Mudah-mudahan setelah vaksin booster ini kondisi kesehatan sapi bisa lebih baik dan tidak mudah terkena penyakit," kata Komari. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO