Buka Explorasa Street Food Festival, Ketua TP PKK Kota Kediri Dorong Digitalisasi PKL

Buka Explorasa Street Food Festival, Ketua TP PKK Kota Kediri Dorong Digitalisasi PKL Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar saat berkeliling stand di Explorasa Street Food Festival 2022. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Puluhan jajanan berjajar di Halaman Kediri Town Square mengikuti  2022. Event untuk memperingati ke-1143 ini digelar selama dua hari.

Acara itu dibuka oleh Ketua . Ia menyebut, ada sebanyak 26 pedagang kaki lima (PKL) yang mengikuti . Mulai dari yang menjual cemilan, minuman, hingga makanan berat.

Dalam acara itu juga diselenggarakan lomba kreasi street food untuk menilai kreativitas, higienitas, kualitas rasa, dan kemasan produk UMKM. Menurut Ferry, salah satu tujuan festival tersebut di antaranya untuk mendorong UMKM untuk go digital. Karena itu, acara ini didukung oleh platform digital seperti Grab.

"Itu salah satu pengenalan kita kepada teman PKL ini. Mau tidak mau saat ini harus pakai platform digital untuk meningkatkan omzetnya. Itu beberapa hal yang menjadi tujuan Pemkot Kediri," ujar Ketua .

Simak berita selengkapnya ...