Buka Seminar Nasional Marketer Revolution, Wawali Pasuruan Tekankan Transformasi Digital

Buka Seminar Nasional Marketer Revolution, Wawali Pasuruan Tekankan Transformasi Digital Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo saat membuka Seminar Nasional Marketer Revolution di Gedung Serbaguna Uniwara, Sabtu (30/7/2022).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com didapuk untuk membuka di Gedung Serbaguna , Sabtu (30/7/2022).

Dalam sambutannya, wawali yang karib disapa Mas Adi tersebut menyampaikan pentingnya menyikapi perkembangan teknologi. Sebab, pesatnya teknologi membuat dunia menjadi tempat yang semakin tanpa batas (borderless place) sehingga membentuk jaringan masyarakat (society network) baik secara alami maupun by design.

“Faktor penyebabnya borderless place dan society network adalah jumlah penetrasi smartphone yang tinggi, krisis pandemi Covid-19, dan meningkatnya jangkauan mobile broadband,” terangnya.

Menurutnya, perkembangan teknologi itu harus diikuti. Termasuk terobosan revolusi industri 4.0 yang berdampak pada keseluruhan sistem dan mendorong terjadinya transformasi, mulai dari produksi, manajemen, sampai tata kelola.

“Kecepatan, skala, dan dampak demikian tidak mungkin dapat dikelola dan dimanfaatkan secara optimal. Perlu karena lahirnya platform digital tidak hanya melahirkan teknologi penunjang distribusi konten, tetapi juga menunjang periklanan digital,” ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...