Diserang Ular Sanca 3 Meter, Petani Tomat di Bojonegoro Selamat, Paha dan Pinggang Sempat DiIilit

Diserang Ular Sanca 3 Meter, Petani Tomat di Bojonegoro Selamat, Paha dan Pinggang Sempat DiIilit Korban saat mendapatkan perawatan medis.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Seorang petani di , , , dililit saat memanen tomat di sawahnya, Minggu (31/7/2022) sore.

Beruntung nyawa korban yang bernama Sugeng (55) warga , , itu masih selamat setelah berhasil melepaskan lilitan ular liar tersebut.

Sungalim, Petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Bojonegoro yang kebetulan tetangga korban menjelaskan kejadian mengerikan itu. Awalnya, korban Sugeng sedang memanen buah tomat di pematang sawahnya yang berada di dekat aliran sungai. Selanjutnya sekitar pukul 16:00 WIB, korban berteriak meminta tolong akibat dililit ular.

"Korban tidak digigit, tetapi dililit pada bagian pahanya sampai ke pinggang. Korban berusaha melepaskan lilitan dengan tangannya. Setelah berhasil, korban kemudian lari. Jadi, korban ini diserang secara tiba-tiba," jelas Pak Su, sapaan akrab Sungalim.

Dia memperkirakan ular yang menyerang korban itu panjangnya lebih dari tiga meter. Korban yang masih bisa melepaskan lilitan kemudian pulang ke rumahnya. Sesampainya di rumah, korban langsung meminta diantarkan terapi di daerah Balen. Namun karena masih antre, korban kembali pulang.

"Korban merasa kesakitan di bagian perut dan pahanya. Tidak ada bekas luka di tubuh korban," tambahnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro Gunawan yang mendapat laporan korban dililit , langsung meminta masyarakat untuk segera melapor ke Call Centre Damkar apabila ular tersebut terlihat di sekitar lokasi kejadian. "Apabila dimungkinkan pada area luas tertentu maka bisa kita disisir," ujar Gunawan. (nur/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Murah Meriah, Wisata Lembah Djati Tawarkan Kebun Bunga dan Spot Foto Instagramable':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO