Anggota Komisi III DPR RI ini Apresiasi Layanan Komunikasi yang Dilakukan Polres Nganjuk

Anggota Komisi III DPR RI ini Apresiasi Layanan Komunikasi yang Dilakukan Polres Nganjuk Anggota Komisi III DPR RI, Bimantoro Wiyono, saat melihat langsung layanan command center di Polres Nganjuk.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi III DPR RI, Bimantoro Wiyono, mengapresiasi upaya Polres yang membuka layanan komunikasi dengan mudah dan murah untuk masyarakat. Ia melakukan hal itu usai mendengar informasi dari masyarakat yang mengatakan bahwa aduan melalui pesan instan (WhatsApp) ditanggapi langsung Kapolres .

"Laporan masyarakat ini bukan cuma direspons, tetapi juga langsung ditindaklanjuti oleh petugas kepolisian. Layanan yang mudah dan murah seperti ini jelas membuka sumbatan komunikasi antara kepolisian dengan masyarakat. Saya rasa, pendekatan ini akan turut meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polres ," ujarnya usai melakukan kunjungan kerja ke Polres , Senin (1/8/2022).

Menurut dia, layanan untuk masyarakat yang diberi nama Wayahe Lapor Kapolres merupakan program inovatif dari AKBP Boy Jeckson. Politikus Gerindra ini menyebut, kedekatan masyarakat dengan jajaran Polres menjadi faktor terciptanya suasana kondusif di Kota Angin.

"Saya sebagai putra daerah Kabupaten merasakan sendiri betapa suasana kamtibmas sangat kondusif. Saya meyakini, itu karena pola pendekatan dengan berbagai inovasi yang diciptakan untuk melayani masyarakat. Bukan cuma upaya membuka sumbatan komunikasi, tetapi juga hal lain seperti pembuatan SKCK, SIM, dan pelayanan publik lainnya ditangani dengan cepat, mudah, dan profesional," paparnya.

"Saya tadi juga menerima penjelasan, Polres sedang dalam proses mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi. Dengan percepatan peningkatan pelayanan publik yang dilakukan sekarang, saya rasa Polres layak dan pantas mendapatkan predikat tersebut," pungkasnya. (raf/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Polres Nganjuk Musnahkan BB Narkoba, Miras, dan Knalpot Brong, Hasil Ops Pekat Semeru 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO