Awal 2023, Pasar Besar Kota Batu Diharapkan Bisa Ditempati

Awal 2023, Pasar Besar Kota Batu Diharapkan Bisa Ditempati Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, saat sidak pembangunan pasar di Jalan Dewi Sartika.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pembangunan Pasar Besar Kota diharapkan selesai pada akhir tahun ini dan bisa ditempati di awal 2023. Hal tersebut diungkapkan Wali Kota , , usai inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi pembangunan pasar di Jalan Dewi Sartika, Kamis (4/8/2022).

“Kalau bisa, awal-awal 2023 sudah bisa ditempati. Harus sudah ada pengundian dalam waktu dekat. Dengan begitu, para pedagang bisa langsung pindah saat Pasar Besar Kota sudah jadi,” ujarnya.

Pasar Besar Kota mulai dibangun pada Februari 2022 dan ditargetkan selesai pada pertengahan 2023. Saat peninjauan, pembangunan sudah berjalan 220 hari dari 509 hari kontrak kerja.

Dewanti menyebut bakal sering turun ke lokasi pembangunan untuk memperoleh gambaran dan masukan dari banyak ahli. Dengan demikian, tidak ada hal yang terlanjur dan tidak bisa diperbaiki saat proyek berlangsung.

“Ada beberapa hal yang perlu kami beri masukan, agar pedagang bisa berjualan dengan nyaman dengan pasar baru, tapi juga berdagang dengan laris. Semua dapat rezeki secara adil dan merata,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Balita Perempuan Disiksa Calon Bapak Tiri':