Sudah Beroperasi, Kemenkop UKM Apresiasi PLUT di Jember

Sudah Beroperasi, Kemenkop UKM Apresiasi PLUT di Jember Asdep Pengembangan Rantai Pasok Kemenkop UKM, Sutarmo, saat memberi sambutan dalam agenda di Jembar.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) mengapresiasi adanya Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) di karena sudah ada aktivitas layanan. Asdep Pengembangan Rantai Pasok Kemenkop UKM, Sutarmo, memastikannya saat berkunjung ke , Jumat (5/8/2022). 

Ia mengaku telah menyambung silaturahmi dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskopum) dan menengok gedung PLUT yang sudah tampak aktif. Sutarmo mengapresiasi Pemkab terkait hal tersebut.

"Kami melihat luar biasa, juga tadi silaturahmi ke dinas koperasi, gedung PLUT, di sana saya lihat sudah ada aktivitas dan sarananya sudah cukup lumayan. Meja, kursi, komputer, SDM, dan lain-lain sudah aktif," ungkapnya.

Saat itu ia berharap bisa menindaklanjuti aktivitas layanan yang ada di PLUT . Sutarmo memaparkan bahwa nantinya PLUT harus meningkatkan status legalitasnya. Sehingga, program layanan tambahan yang ia bahas juga dapat menyasar pada PLUT yang ada di Kota Tembakau.

"Tinggal kita nanti, mudah- mudahan ke depan kami dikasih amanah untuk penguatan program PLUT ini, dengan tambahan layanan lain seperti, Rumah Kemasan. Nanti InsyaAlloh kita akan luncurkan ke sejumlah PLUT yang sudah berbadan hukum (Unit Pelaksana Teknis Daerah)," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':