Bupati Jember Launching Pameran Produk UMKM

Bupati Jember Launching Pameran Produk UMKM Bupati Jember, Hendy Siswanto, saat memberi sambutan dalam Launching Pameran Produk UMKM.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hendy Siswanto, menyatakan bahwa UMKM merupakan akar kekuatan perekonomian di Indonesia. Ia mengungkapkan hal tersebut saat launching Pameran Produk UMKM , Jumat (5/8/2022).

Dalam agenda bertajuk 'Wes Wayahe UMKM Naik Kelas', ia memberi motivasi bagi segenap pelaku UMKM dan masyarakat agar segera bangkit untuk hidup setelah upaya maksimal pengentasan pandemi Covid-19.

"Setelah itu semua (ikhtiar pengentasan Covid-19) UMKM wajib tumbuh. UMKM harus keluar. Karena perut ini tidak bisa diisi dengan diskusi dan rapat saja, (tapi) diisi dengan makan, dengan hasil. Makan itu harus pakai duit, duit itu harus (didapat dengan) bekerja. Baru ada duit, masuk makan ke perut kita, kenyang," paparnya.

Menurut Hendy, UMKM di negeri ini merupakan kekuatan besar yang dapat menopang perekonomian. Ia menyebut pasar tradisional dan UMKM merupakan gerakan ekonomi dari bawah.

"Maka dari itu, Indonesia ini bisa kuat, negeri ini, karena adanya kekuatan grass root. Karena ada kekuatan tradisional market, pasar- pasar yang ada di sekitar kita, dan karena kekuatan UMKM." tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':