Sambut HUT ke-74, Polres Batu Gelar Polwan Goes To School

Sambut HUT ke-74, Polres Batu Gelar Polwan Goes To School Suasana Polwan Goes to School di SMAN 2 Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com menggelar Polwan Goes to School, Senin (8/8/2022). Agenda yang berlangsung di SMAN 2 itu dilakukan dalam rangka memperingati HUT Polwan ke-74 pada 1 September 2022.

Kasatlantas , AKP Lya Ambarwati, bertindak sebagai pembina upacara yang diikuti siswa kelas X dan kelas XI. Kemudian disusul pemberian materi bertempat di aula sekolah setempat.

"Polwan goes too school dalam rangka HUT ke-74 Polwan digelar serentak di seluruh Indonesia. Selain menggelar acara tersebut, kami juga mengadakan bakti sosial, donor darah, olahraga bersama, dan nanti diakhiri dengan syukuran," kata Lya.

Agenda itu diisi beberapa materi, di antaranya cerdas dan aman bermedia sosial, penyalahgunaan narkoba, kekerasan terhadap anak, dan tentang lalu lintas. Salah satu pemateri, Bripka Desy dari Satresnarkoba , mengulas masalah kejahatan online.

"Di sekitar kita saat ini banyak kejahatan online yang harus diwaspadai oleh siswa, seperti pedofil online, child groming, sextortion, siber bullying, dan penipuan online," ucap Desy.

Sementara itu, Bripka Sonia dari unit PPA Satreskrim mengulas tentang kekerasan terhadap anak. Ia mengatakan bahwa bentuk-bentuk kekerasan terhadap anak bisa berupa kekerasan fisik, kekerasan psikis, kekerasan seksual, dan eksploitasi terhadap anak dengan ancaman pidana 3 - 15 tahun sesuai UU nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak. (asa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO