Promosikan Daerah, DPMPTSP Jatim Gelar Pemilihan Duta Investasi 2022

Promosikan Daerah, DPMPTSP Jatim Gelar Pemilihan Duta Investasi 2022 Kegiatan saat Capacity Building Duta Investasi. Foto : Ist / BANGSAONLINE.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemprov Jatim melalui dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP) menyelenggarakan pemilihan guna mempromosikan investasi daerah.

Duta Investasi ini harus memiliki wawasan terkait investasi di suatu daerah dan kemampuan khusus dalam promosi seperti berbahasa asing, public speaking, marketing investasi serta mampu menyusun proposal bisnis.

"Saat ini yang mengikuti capacity building sebanyak 16. Dari 130 pendaftar awal dipilih 90 peserta, selanjutnya diseleksi lagi menjadi 60 dan akhirnya terpilih 16 ini. Nantinya mereka akan dipilih 3 pemenang pada 14 September mendatang," jelas Kepala DPM PTSP, Aris Mukiyono, Selasa (9/08/2022).

Kegiatan tersebut meliputi Business Forum dan One on One Meeting dengan investor, mengikuti program talkshow dan roadshow kegiatan promosi investasi di berbagai daerah di Jatim mengikuti pembinaan perizinan di Pelayanan Perizinan Terpadu (P2T) DPM PTSP Jatim.

Dalam kegiatan ini, mencari Duta Investasi yang memiliki kompeten dan kemampuan mempresentasikan peluang investasi di Jatim serta memiliki kemampuan dalam membuat peluang bisnis dengan baik sehingga dapat menarik investor untuk berinvestasi di Jatim.

"Kegiatan ini merupakan event yang kedua kalinya diselenggarakan sebelumnya pada 2020. Duta Investasi 2020 telah berperan aktif dalam kegiatan promosi DPMPTSP," pungkasnya.(diy/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO