MUI Blitar Dukung Pencabutan Izin dan Penutupan Padepokan Gus Samsudin

MUI Blitar Dukung Pencabutan Izin dan Penutupan Padepokan Gus Samsudin Sekretaris MUI Blitar Jamil Mashadi.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - MUI mendukung langkah pemerintah daerah setempat yang mencabut izin dan menutup aktivitas di  milik di , Kecamatan Kademangan, Kabupaten .

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris MUI , Jamil Mashadi. Meski tidak dilibatkan secara langsung saat assessment, pihaknya dan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat memiliki tanggung jawab untuk meluruskan dan memberi pencerahan kepada masyarakat.

"Kami mengapresiasi keputusan pemerintah. Ini sebagai bentuk perlindungan kepada masyarakat. Ini harus kita dukung dalam rangka menciptakan kondusivitas daerah," ujarnya, Rabu (10/8/2022).

Terkait kegiatan menyerupai pondok pesantren, kata Jamil, padepokan diminta mengikuti regulasi yang ada untuk menjamin aturannya tidak menyimpang, termasuk mengurus izin operasional di Kemenag.

"Kurikulum harus jelas, siapa pengajarnya jelas. Jadi ini kita minta agar semua sesuai aturan agar tidak timbul masalah. Kalau memang ini tujuannya bagus, dan mereka mau berkomitmen mengurus perizinan, kami akan bantu," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':