Bangun 6 Jembatan, PU Bina Marga Lamongan Alokasikan Anggaran Rp35 Miliar

Bangun 6 Jembatan, PU Bina Marga Lamongan Alokasikan Anggaran Rp35 Miliar Kabid Jalan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Lamongan, Sefriana Mira.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga mengalokasikan bujet senilai Rp35 miliar untuk perbaikan sebanyak 6 Jembatan penghubung antarkecamatan di wilayahnya. Hal tersebut diungkapkan Kabid Jalan Dinas PU Bina Marga , Sefriana Mira.

Ia menuturkan, Dinas PU Bina Marga tahun ini telah melaksanakan program infrastruktur dengan alokasi Rp200 miliar dengan rincian Rp115 miliar untuk program super prioritas 'Jamula', Rp35 miliar untuk jembatan dan Rp50 miliar untuk pembebasan Ring road atau lingkar utara .

"Selain pembangunan jalan, juga dilakukan perbaikan Jembatan akses antarkecamatan. Semoga dengan infrastruktur yang baik nanti roda perekonomian masyarakat meningkat dan lebih sejahtera," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (11/8/2022).

"Jembatan yang diperbaiki tentu disesuaikan dengan kerusakan dan tingkat urgensinya paling tinggi. Jika ditotal, panjang pengerjaan jembatan itu sekitar 65,6 meter. Khusus revitalisasi Jembatan Candisari, Kecamatan Sambeng, konstruksi sepanjang 40 meter berupa beton prategang, karena sebelumnya rusak dan menjadi akses vital untuk mendukung mobilisasi warga,’’ imbuhnya.

Sementara, kata Mira, empat jembatan lainnya yakni penggantian Jembatan Langean IV di ruas Sugio-Tlanak (4 m), dan jembatan ruas Pucuk-Sekaran (3,5 m). Kemudian, pembangunan Jembatan Balongrejo II (4 m), dan Jembatan Sukorejo di ruas Sukorame-Sembung (4 m). 

"Empat jembatan tersebut konstruksi box calvert yang dibenahi dan dua jembatan lainnya berupa konstruksi beton. Yakni, jembatan ruas Pamotan-Sumberdadi (3,1 m), serta jembatan ruas Laren-Blimbing (7 m)," tuturnya.

Ia memastikan, pengerjaan jembatan tersebut akan tuntas dalam tahun ini karena sudah banyak yang dikerjakan sejak pengumuman lelang Juni lalu. Mira menyebut, revitalisasi ada yang dikerjakan baru-baru ini dan dipastikan selesai akhir tahun ini. (qom/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO