Lima Pemain Timnas U-16 Berasal dari Jatim, Gubernur Khofifah Kenalkan Satu per Satu

Lima Pemain Timnas U-16 Berasal dari Jatim, Gubernur Khofifah Kenalkan Satu per Satu Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2022 setelah sukses mengalahkan Timnas Vietnam 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (12/8). Foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Gubernur Indar Parawansa bangga karena lima Pemain di Timnas U-16 berasal dari .

"Alhamdulillah timnas kita membawa harum nama Indonesia di . Kami semua dari ikut bangga karena di dalam timnas ada lima pemainnya berasal dari Jatim," kata Indar Pawawansa di Gedung Negara Grahadi, Sabtu (13/8/2022).

Mereka adalah Muhammad Narendra Tegar Islami asal Kota Mojokerto, Muhammad Rizki Afrizal asal Blitar, asal Blitar, Andhika Putra Setiawan asal Tulungagung, dan Saprutananto asal Kota Probolinggo.

Timnas Indonesia U-16 juara 2022 setelah sukses mengalahkan Timnas Vietnam 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (12/8).

Gol semata wayang yang dicetak Kafiatur Rizky membuahkan prestasi dan menjadi kado yang indah untuk HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

menyampaikan selamat sekaligus rasa bangganya. Menurut Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU itu, prestasi yang diraih Timnas Indonesia tidak hanya membanggakan , namun juga Indonesia.

"Semoga prestasi ini dapat menjadi pelecut dan penyemangat bagi atlet-atlet asal Jatim lainnya untuk terus berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional," harap .

Timnas tampil pada 2022 di bawah asuhan Pelatih .

memperkenalkan para atlet dan kiprahnya dalam cabor . Pertama, Narendra Tegar Islami berasal dari Mojokerjo, . Kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar tak perlu diragukan lagi karena merupakan salah satu pemain Timnas Indonesia U-16 di 2022.

Remaja yang lahir pada 2006 ini, merupakan anak dari pasangan Aiptu Muhammad Soleh dan Evi Astri. Diketahui, Tegar sebelumnya memulai karier dari sekolah (SSB) Internal Mojokerto. Di Timnas, pemain bernomor punggung 12 itu bermain sebagai motor serangan Garuda Muda dan kini membela klub Borneo FC.

Kedua, Muhammad Rizki Afrizal. Putra daerah Blitar ini bergabung dengan Timnas Indonesia U-16 setelah lolos seleksi tingkat Jatim () hingga nasional.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':