Peringati Hari Pramuka ke-61, Bupati Lamongan Ajak Pramuka Mengabdi untuk Bangsa

Peringati Hari Pramuka ke-61, Bupati Lamongan Ajak Pramuka Mengabdi untuk Bangsa Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat menjadi pembina apel besar peringatan hari Pramuka yang ke-61.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati , Yuhronur Efendi, mengajak anggota gerakan pramuka mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa. Ia mengungkapkan hal tersebut saat menjadi pembina apel besar peringatan hari Pramuka yang ke-61 di Alun-Alun , Minggu (14/8/2022).

"Kita tunjukkan pengabdian tanpa batas di berbagai bidang. Pengabdian yang kita lakukan adalah bagian dari pendidikan di dalam gerakan pramuka sejak usia pramuka siaga," ujarnya.

Selain itu, kata Yuhronur, anggota gerakan pramuka dituntut untuk saling tolong menolong dengan orang lain, utamanya di lingkungan terdekat.

"Hal ini bisa dimulai dengan cara sederhana dan dilakukan dilingkungan keluarga kita, masing-masing maupun ditempat lingkungan masyarakat disekitar tempat tinggal kita," ucapnya.

Menurut dia, sejalan dengan kode kehormatan Pramuka Dwi Satya dan Dwi Darma pada Pramuka siaga serta Tri Satya dan Dasa Darma pada tingkatan pramuka lain, gerakan pramuka ditekankan pada pentingnya ketaqwaan terhadap Tuhan. 

"Ini diwujudkan dengan saling menolong dalam semangat persodaraan, tanpa membeda bedakan suku, agama, dan ras antar golongan," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Yuhronur juga mengapresiasi seluruh anggota gerakan pramuka atas peran keterlibatannya dalam penanggulangan dampak pandemi Covid-19.

"Saya mengucapkan terima kasih atas semua peran yang terlibat dalam membantu menanggulangi Covid-19, serta keikutsertaannya dalam kegiatan kepedulian nasional dengan menunjukkan sikap simpati dan empati siap menolong mereka yang terdampak covid 19," paparnya.

"Hal ini sebagai gambaran sikap Pramuka sejati yang siap menolong siapapun yang membutuhkan bantuan. Percayalah, apa yang kakak-kakak dan adik-adik lakukan akan menjadi ladang amal bagi Kakak dan adik semua," pungkasnya. (qom/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO