Gubernur Khofifah Kukuhkan 76 Anggota Paskibraka Jatim 2022, Berasal dari 38 Kabupaten-Kota

Gubernur Khofifah Kukuhkan 76 Anggota Paskibraka Jatim 2022, Berasal dari 38 Kabupaten-Kota Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa didampingi Forkopimda Jatim saat menyapa para Anggota Paskibraka Jatim. Foto: DEVI FITRI AFRIYANTI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com (Jatim) mengukuhkan 76 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Jatim 2022 di Halaman , Surabaya, Selasa (16/8/2022).

Sebanyak 76 anggota Paskibraka itu berasal dari 38 kabupaten/kota di Jatim. Mereka lolos dari proses seleksi yang diikuti oleh ratusan pelajar.

Gubernur Khofifah menyampaikan, bahwa para pelajar terpilih ini mengemban tugas mulia. Baik yang bertugas di upacara detik-detik proklamasi, maupun saat penurunan bendera.

“Tugas menjadi pasukan pengibar bendera pusaka merah putih bukanlah tugas biasa. Melainkan tugas yang mulia. Tugas ini tidak sebatas pada mengibarkan Sang Saka Merah Putih, tapi merah putih ada di hati, merah putih ada di pikiran, dan merah putih ada di dalam gerakan kita,” katanya.

Bahkan, menurut Khofifah, menjadi Paskibraka turut mengemban tugas dan amanah negara. Oleh sebab itu, pengukuhan mereka turut disaksikan jajaran Forkopimda Jatim.

Antara lain, Emil Elestianto Dardak, Mayjen TNI Nurcahyanto, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, Wakajati Firdaus, Wakalanti Karel Tuppu, dan jajaran Forkopimda Jatim lainnya.

Dengan hadirnya jajaran forkopimda, kata Khofifah, berarti mereka yang dikukuhkan hari ini didoakan oleh seluruh masyarakat Jatim.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO