Dinas Kominfo Kota Kediri Raih Penghargaan OPD Terinovatif

Dinas Kominfo Kota Kediri Raih Penghargaan OPD Terinovatif Sekretaris Diskominfo Kota Kediri Marheni Sita Dewanti saat menerima penghargaan mewakili kepala diskominfo. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com (IGA) 2022 yang diselenggarakan Pemkot Kediri melalui bappeda, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kediri dinobatkan sebagai .

Diskominfo meraih penghargaan tersebut lantaran dianggap memiliki pembaruan program kerja di lingkungan Pemerintah Kota Kediri.

Kepala Diskominfo Apip Permana berharap penghargaan itu bisa menjadi pelecut bagi jajarannya untuk bekerja lebih baik lagi. Menurutnya, penghargaan merupakan hal biasa dalam birokrasi.

"Sebuah inovasi tidak harus mengandalkan teknologi informatika, karena teknologi informasi hanyalah tools. Semua OPD yang institusinya tidak berkaitan dengan IT pun dapat menciptakan inovasi-inovasi baru. Kuncinya terletak pada niat, semangat, dan kerja bareng serta 'bangkit bareng'," katanya melalui keterangan tertulis, Rabu (27/8/2022).

Penganugerahan (IGA) 2022 itu diselenggarakan bersamaan dengan Sosialisasi dan Pembinaan Teknis Pengimputan Data Indeks Inovasi Daerah Kota Kediri Tahun 2022 yang diadakan bappeda, Selasa (16/8/2022) kemarin.

Kepala Bappeda Chevy Ning Suyudi mewakili Wali Kota Kediri Kediri yang menyerahkan penghargaan itu di salah satu hotel di Kota Kediri. Ia menyampaikan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman sekaligus pembinaan dan bimbingan teknis tentang inovasi daerah.

Chevy menekankan pentingnya penginputan data yang dilengkapi dalam pelaporan indeks inovasi daerah. “Kita selalu berupaya meningkatkan kualitas ASN agar tidak terjebak dengan rutinitas. Kalau sampai demikian, maka bisa menghambat munculnya inovasi-inovasi, harus ada stimulan-stimulan,” ujarnya.

Dalam penghargaan itu, Puskesmas Ngletih keluar sebagai kedua. Disusul dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu, serta bappeda dan dinas pendidikan sebagai ketiga, keempat, dan kelima. Lima OPD itu menyisihkan 85 OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Kediri. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO