Peluncuran Uang Kertas Emisi 2022, Wali Kota Kediri Terima Uang Baru Berseri Tahun Kelahirannya

Peluncuran Uang Kertas Emisi 2022, Wali Kota Kediri Terima Uang Baru Berseri Tahun Kelahirannya Kepala KPw BI Kediri, M.Choirur Rofiq (kiri) dan Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar saat menunjukkan uang kertas emisi 2022. Foto: Ist/ BANGSAONLINE.com

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , , menerima uang kertas baru tahun emisi 2022 dari Kepala KPw BI , Kamis (18/8/2022). Uang tersebut diserahkan oleh M. Choirur Rofiq, di Command Centre, Balai Kota .

Nomor seri uang kertas yang diterima Wali Kota , sama dengan tahun kelahirannya, yaitu AAC001980.

, mengapresiasi Bank Indonesia yang terus berinovasi dalam meluncurkan uang kertas baru tahun emisi 2022. Tentunya, agar uang rupiah semakin mudah untuk dikenali ciri keasliannya, nyaman, dan aman untuk digunakan.

"Senang sekali karena BI punya terobosan terus. Dengan uang kertas baru ini kita juga semakin mudah membedakannya. Kalau kita lihat semakin kecil nilainya, semakin kecil juga ukurannya," tuturnya.

Ia pun menceritakan pengalamannya saat ada penerbitan di Rusia pada tahun 2018, di mana pemerintah negara tersebut menerbitkan edisi piala dunia dengan menampilkan pemain sepak bola seperti Lev Yashin, salah satu kiper legendaris era Soviet.

Abu Bakar berharap hal tersebut agar bisa diterapkan juga di Indonesia nantinya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':