Kediri Nite Carnival Momen yang Ditunggu Masyarakat, Jadi Ajang Kebangkitan Ekonomi

Kediri Nite Carnival Momen yang Ditunggu Masyarakat, Jadi Ajang Kebangkitan Ekonomi Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (pegang mik) didampingi Kepala Disbudparpora Zachrie Ahmad, Kepala Satpol PP Eko Lukmono, dan Kepala Dinas Perhubungan Didik Catur. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - , , mengajak semua lapisan masyarakat untuk memeriahkan yang akan digelar pada hari Sabtu (27/8/2022).

"Tahun ini, kita mulai running lagi. Saya minta tolong kepada teman-teman penggiat media sosial untuk menginformasikan kepada masyarakat mengenai ini. Agar acara ini lebih meriah lagi," ujar saat bertemu para penggiat media sosial dan pewarta berita Kediri di Warunk Upnormal, Kamis (25/8/2022).

Ia mengatakan, merupakan momen yang ditunggu-tunggu masyarakat setelah selama pandemi tidak ada event yang melibatkan banyak masyarakat. Karena itu, ia berharap even ini bisa menjadi ajang untuk kebangkitan ekonomi.

Abu Bakar menjelaskan, ada sebanyak 14 kabupaten dan kota yang juga turut berpartisipasi dalam  2022. D iantaranya Kabupaten Bantul, Malang, Madiun, Kediri, Nganjuk, Sumenep, Blitar, Tulungagung, Banyuwangi, dan Tuban. Serta peserta terjauh yaitu Jembrana. Untuk kota, ada dari Kota Batu, Surabaya, dan Surakarta.

" juga akan dimeriahkan undangan dari OPD Pemkot Kediri, Forkopimda Kota Kediri, Bank Indonesia, PT. Gudang Garam, Bank Jatim, KPP Bea Cukai, Komandan Brigif 16 Wira Yuda, SMKN 2 Kediri, Imigrasi Kediri, Komandan Yonif 521, KPPN Kediri, KPP Pratama dan OJK," jelas Wali Kota.

Peserta dalam daerah yang mengikuti di antaranya JNE Kediri, SMPN 7 Kediri, SMAN 1 Kediri, SMK PGRI 4, SMP Muhammadiyah 2 Kediri, Sanggar Joyoboyo, Ngronggo Bersinar, CK Dance Kediri, Candramaya dan lainnya.

Rute yang ditempuh mulai dari Kediri Memorial Park, Jalan Pahlawan Kusuma Bangsa, Jalan Erlangga, Jalan Hayam Wuruk, dan finish di Jalan Basuki Rahmat. Untuk lebih memeriahkan , akan diselenggarakan lomba TikTok dan Reels Instagram.

"Nanti juga minta tolong diinfokan mengenai penutupan jalan. Kita akan lakukan secara berkala dan akan ditutup total saat berlangsung. Sekitar pukul 19.00 kita mulai," jelas Wali Kota.

Lebih lanjut, mengungkapkan, penyelenggaraan akan memberi dampak ekonomi pada masyarakat. Selaras dengan tema rangkaian Hari Jadi Kota Kediri ke-1143 yaitu Bangkit Bareng.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Disbudparpora Zachrie Ahmad, Kepala Dinas Perhubungan Didik Catur, Kepala Satpol PP Eko Lukmono, serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Herwin Zakiyah. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO