Bupati Lamongan Ajak Masyarakat Gairahkan Olahraga

Bupati Lamongan Ajak Masyarakat Gairahkan Olahraga Bupati Yuhronur saat membuka Porseni PGRI Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati , Yuhronur Efendi, mengajak masyarakat untuk menggairahkan kembali olahraga di Kota Soto. Menurut dia, prestasi olahraga di berbagai cabang akan membuka cakrawala baru di dunia olahraga.

“Mari kita menggairahkan kembali olahraga, termasuk menggalakkan prestasi-prestasi olahraga di berbagai cabang. Ada banyak cabang baru seperti lomba motocross, ada lomba dayung, ada lomba layang-layang, yang tentu ini semuanya untuk membuka cakrawala baru di dunia olahraga,” ujarnya.

Ia mengungkapkan hal tersebut saat membuka Kejuaraan Bulu Tangkis dalam Porseni PGRI di GOR ONG Tambakboyo, Senin (29/8/2022). Lomba tersebut diikuti oleh 21 peserta tunggal putra, 13 peserta tunggal putri, 23 x 2 peserta ganda putra, dan 9 x 2 peserta ganda putri.

“Tentu ini menjadi tugas bapak/ibu guru, memberikan spirit, memberikan motivasi, memberikan aura untuk mengajak anak-anak gemar berolahraga, dan tentu akan mendorong prestasi-prestasinya. Prestasi olahraga adalah tanggung jawab kita bersama,” kata Bupati Yuhronur.

Ketua PGRI , Adi Suwito, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 RI dan persiapan Porseni Jatim pada Desember 2022. Porseni PGRI Juga untuk menggali bakat guru di luar tugasnya sebagai pendidik.

“Yang dilombakan adalah bulu tangkis putra-putri, tenis meja putra-putri, lomba lukis, lomba tari kreasi menarikan tari asal Kabupaten , menyanyi solo lagu daerah, lomba MTQ, itu lomba Porseni Kabupaten yang dilaksanakan PGRI tahun 2022,” kata Adi. (qom/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO