Wali Kota Ajak Paguyuban Alumni SMAN 1 Kediri Turut Aktif dalam Pembangunan

Wali Kota Ajak Paguyuban Alumni SMAN 1 Kediri Turut Aktif dalam Pembangunan Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , , memberi arahan dalam webinar 'Masa Depan Kota Pasca Beroperasinya Bandara Dhoho dan Jalan Tol Kertosono-', Selasa (30/8/2022). Webinar itu diselenggarakan oleh Paguyuban Alumni SMAN 1 (Palmturi) 

"Terima kasih Palmturi telah menginisiasi webinar ini. Semoga diskusi hari ini memberikan insight dan gagasan baru untuk pembangunan Raya secara keseluruhan," kata Abu.

Ia mengatakan bahwa tengah membangun tiga proyek prestisius, yakni Bandara Dhoho, jalan tol, dan pengembangan Selingkar Wilis. Menurut dia pembangunan ini akan memberikan multiplier effect bagi daerah sekitar.

Pihaknya pun membuat strategi untuk menangkap peluang dari adanya tiga proyek pembangunan itu. Sebab, Pemkot tidak ingin warganya tertinggal dengan dinamika pembangunan tersebut.

"Pemkot serius dalam meningkatkan SDM melalui berbagai program. Seperti UHC, English Massive, beasiswa pendidikan, dan lainnya. Harapannya warga Kota bisa menjadi pelaku utama dalam sektor ekonomi sebagai dampak kawasan urban," paparnya.

"Sekarang ini Kota juga sedang dikembangkan menjadi kota hub bagi daerah-daerah di Jawa Timur. Kota yang berorientasi pada MICE (meeting, incentives, conference dan exhibition)," tuturnya menambahkan.

Menurutnya, Kota dapat menjadi kota yang unggul di sektor jasa, perdagangan, dan pendidikan. Untuk mencapainya, Pemkot perlu berkolaborasi dengan berbagai pihak, salah satunya paguyuban alumni.

"Saya berharap Palmturi turut berperan aktif dalam pembangunan kota yang semakin dinamis. Saya mengajak di tema Hari Jadi Kota ke-1143 Bangkit Bareng untuk membangkitkan perekonomian," pungkasnya.

Selain menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten di bidangnya, kegiatan ini juga dihadiri Ketua Umum Palmturi Hadi Poernomo, Anggota DPR RI Sri Rahayu. Serta diikuti seluruh anggota Palmturi secara virtual. 

Beberapa narasumber itu ialah, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Ekonomi dan Wawasan Kebangsaan, Velix V Wanggai; Marsekal (Purn) Herman Prayitno; Himpunan Pengembang Jalan Indonesia, Basuki Muchlis, dan Kepala KPwBI M. Choirur Rofiq. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO