Kedatangan Ribuan Mahasiswa Baru, Bupati Hendy: Menambah Kekuatan Ekonomi Jember

Kedatangan Ribuan Mahasiswa Baru, Bupati Hendy: Menambah Kekuatan Ekonomi Jember Bupati Jember foto bersama dengan ribuan mahasiswa baru Polije dalam PKKMB T.A. 2022/2023.

JEMBER, BANGSAONLINE.com -  menghadiri  (PKKMB) Tahun Ajaran 2022/2023 yang digelar di Gedung Olahraga 45,  (), Rabu (31/08/2022).

Bupati Hendy menyempatkan hadir dalam undangan pada kegiatan tersebut. Pihaknya mengaku bahagia dengan kehadiran baru (maba) yang mulai hidup dan turut memadati Jember. Menurutnya, dengan datangnya ribuan baru tersebut berarti menambah kekuatan ekonomi Jember.

"Jumlahnya ada 2.800 lebih (maba), dan ini kebanggaan bagi Pemkab Jember. Dengan adanya 2.800 ini menambah kekuatan ekonomi," ujarnya.

Ia menerangkan bahwa dampak dari tambahan kekuatan ekonomi tersebut, tidak hanya memengaruhi kampusnya saja, melainkan pada masyarakat sekitar juga.

"Berdampak multiplier effect bukan hanya di saja, tapi juga terhadap masyarakat. Yang paling sederhana, pasti mendapatkan biaya dari orang tua untuk kos, makan kuliner, dan macam-macam," jelasnya.

Baginya, hal tersebut juga termasuk dalam promosi gratis oleh terhadap Kabupaten Jember. Ribuan orang tua akan secara tidak langsung dapat mengenal Jember karena anak-anak mereka berkuliah di Jember.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO