Bupati Kediri Minta Pengurus Baru PC Muslimat NU Berdayakan Perempuan

Bupati Kediri Minta Pengurus Baru PC Muslimat NU Berdayakan Perempuan Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Kediri, Mudawamah (paling kiri), dan Wakil Bupati Kediri, Dewi Mariya Ulfa (hijab putih), bersama pengurus PC Muslimat NU Kabupaten Kediri Periode 2022-2027. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati , meminta pengurus PC Muslimat di wilayahnya untuk terus memberdayakan perempuan sebagai peningkatan kualitas sumber daya manusia. Menurut dia, peran serta Muslimat dalam pembangunan karakter umat sangat besar.

“Sebagai salah satu organisasi sosial keagamaan di Indonesia, Muslimat telah memberikan sumbangan yang besar terhadap pembangunan dan pembinaan umat. Di sisi lain, mampu memberi motivasi serta pencerahan bagi kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Amanat itu disampaikan Wabup Dewi Mariya Ulfa, yang mewakili bupati saat pelantikan pengurus PC Muslimat Kabupaten periode 2022-2027 oleh Ketua Umum PP Muslimat , Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (3/9/2022).

Dewi menyebut, pembangunan umat itu diwujudkan melalui pemberdayaan perempuan yang kemudian menjadi pendorong bagi peningkatan sumber daya manusia yang harus terus ditingkatkan. Ia berharap, Muslimat nantinya dapat bersinergi dengan Pemkab dalam berbagai program.

“Muslimat nantinya dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten menyusun program realistis yang dapat mengatasi persoalan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum PP Muslimat sekaligus Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengatakan bahwa kehadiran muslimat dirasa perlu dalam rangka pembibitan jiwa nasionalisme bagi anak-anak.

“Tolong dijaga PAUD, TK, dan RA panjenengan. Bibit-bibit alit meniko (bibit sejak kecil itu) sangat dibutuhkan,” kata Khofifah.

Untuk mencapai itu, gubernur meminta pada Muslimat Kabupaten berkoordinasi dan berkonsolidasi dengan kepala sekolah setingkat PAUD dan TK.

“Bagaimana mereka membangun kebiasaan tradisi ahlusunnah wal jamaah,” pungkasnya.

Dalam pelantikan yang diadakan di Kantor PC Muslimat tersebut dikukuhkan Mudawamah sebagai Ketua PC Muslimat periode 2022-2027 yang pada periode sebelumnya juga menjabat sebagai ketua organisasi ini. (kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO