Wali Kota Kediri Hadiri Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-61

Wali Kota Kediri Hadiri Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-61 Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat menerima bendera morse dari dua Pramuka. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , , menghadiri Apel Besar Hari  ke-61, Kamis (8/9/2022). Saat itu, ia mengapresiasi penampilan paper mob dari gugus depan SMPN 1 Kota  yang membentuk formasi merah putih, Harmoni , Prodamas, Keren, Bahagia, dan Spenesa Jaya

"Apa yang ditampilkan keren dan komplet. Hal ini menandakan gerakan pramuka mengikuti perkembangan zaman," kata Abu.

Ada juga penampilan prestasi keterampilan lomba tingkat IV dan Jambore Nasional Kontingen Kota . Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Gerakan (Kamabicab) Kota itu mengatakan bahwa memiliki peran yang luar biasa di Kota Tahu, tak hanya berkolaborasi dengan pemerintah daerah setempat saja, namun dengan berbagai stakeholder.

Saat pandemi Covid-19 lalu, kata Abu, berada di garda terdepan, seperti ikut vaksinasi Covid-19, melakukan kegiatan donor darah dan membantu warga isoman. Begitu pula saat peringatan hari besar keagamaan, juga memberikan dukungan nyata.

"Kakak-kakak dan adik-adik telah menunjukkan sikap seorang pramuka sejati, yang siap menolong siapa pun yang butuh bantuan. Saya mengucapkan terima kasih atas peran serta semua yang terlibat dalam membantu menanggulangi pandemi Covid19," ungkapnya.

Wali kota berpesan kepada kakak-kakak pembina dan ketua untuk mengasah agar generasi muda ini semakin adaptif. Sebab, zaman selaramg sudah berbeda dan perubahan terjadi begitu cepat.

"Anak-anak berada pada zaman yang berbeda maka harus pandai menyesuaikan diri dan berkolaborasi. Itu pesan saya supaya gerakan pramuka ini bisa terus terupgrade. Saat ini bukan yang kuat yang menang tapi yang adaptiflah yang menang," pesannya.

Pada peringatan Hari ke-61 dan semua kegiatan tingkat nasional pada tahun ini bertema “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa".

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kota , Bagus Alit, perwakilan Forkopimda Kota , Ketua dan pengurus Kwarcab Kota , para pembina gugus tugas se-Kota , siaga, penggalang, penegak, dan pandega, serta tamu undangan lainnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO