10 Siswa Smamita Sidoarjo Raih Penghargaan di Ajang WYIIA 2022

10 Siswa Smamita Sidoarjo Raih Penghargaan di Ajang WYIIA 2022 Sejumlah siswa Smamita Sidoarjo saat memamerkan karyanya yang menang di World Youth Invention and Innovation Award 2022.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Prestasi cemerlang diraih 10 siswa SMA Muhammadiyah 1 Taman (Smamita) . Mereka berhasil menyabet medali emas dan perak di kancah internasional, World Youth Invention and Innovation Award (WYIIA) 2022 yang digelar Indonesian Young Scientist Association (IYSA).

Kepala Smamita , Edwin Yogi L, mengatakan bahwa ajang tersebut merupakan lomba karya ilmiah yang mengarah pada agenda internasional. Pihaknya ingin menjadi sekolah yang dikenal oleh dunia.

"Jadi ini itu lomba karya ilmiah, dan ada tiga ekstra yang difokuskan, karya tulis ilmiah, tapak suci, serta film. Dan ini (prestasi) menjadi jalan pertama kita masuk di dunia internasional, sehingga tidak canggung karena sudah biasa berinteraksi, berkolaborasi, termasuk berkompetisi dengan orang asing,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Kamis (8/9/2022).

Edwin mengaku bangga dengan prestasi yang telah diraih anak didiknya. Ia menyebut, Smamita Sidoarko akan terus membina dan membimbing semua siswanya agar bisa lebih berprestasi di kancah internasional dan mampu menorehkan prestasi kembali pada kompetisi penelitian bergengsi di kalangan pelajar dunia.

Para siswa Smamita yang meraih prestasi di WYIIA 2022 ialah, Rahma Erlinda, Astry Fatikhatuz, Intan widya nur azizah, Maulidya Fatimatus Zahro, dan Nabila Putri Maulidya, siswa kelas XI IPA 3 yang meraih medali emas dengan riset bertajuk 'Pengembangan Proyek Hand Sanitizer Ocium Bacilium Extract Sebagai Implementasi Kurikulum Mandiri P5”.

Kemudian, Azizah Karmitha Suhada (XI IPA 1), Rahma Tiara Amalia (XI IPA 1), Retjingga Kumala Merlita (XII IPA 4), Fahila Pratiwi Kohar ( XII IPA 5) dan Nasya Azzahra Putra (XII IPA 4) meraih medali perak dengan tajuk 'Pengembangan Media Informasi Berbasis Instagram (@thehealtyminds) untuk Kesehatan Mental Siswa Guna Meminimalisir Dampak Cyber Bullying'. (din/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO