Diskopukmperindag Kota Mojokerto Gelar Sosialisasi Ekspor Impor untuk Pelaku IKM dan UMKM

Diskopukmperindag Kota Mojokerto Gelar Sosialisasi Ekspor Impor untuk Pelaku IKM dan UMKM Suasana saat sosialisasi ekspor impor untuk pelaku IKM dan UMKM yang digelar Diskopukmperindag Kota Mojokerto.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DiskopUKMPerindag) Kota menggelar sosialisasi Ekspor Impor bagi para pelaku IKM/UMKM di wilayahnya. 

Wali Kota , Ika Puspitasari, mengatakan bahwa Pemkot melalui dinas terkait secara rutin menggelar agenda tersebut untuk mendorong potensi ekspor alas kaki yang selama ini sudah terkenal.

“Kami ingin seluruh pelaku usaha ini khususnya sebagai penyumbang Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) dengan tingkat yang ketiga ini juga terus meningkatkan kontribusinya. Khususnya kalau mau meningkat lebih besar ekspornya juga harus ditingkatkan,” ujarnya.

“Jika 60 IKM yang ada di Kota ini mampu memasarkan, menjual produknya ke pangsa pasar luar negeri, sumbangan terhadap PDRB nya juga akan lebih besar. Tidak hanya sekedar keuntungan pribadi tapi juga berkontribusi membantu meningkatkan PDRB daerah, dan devisa negara,” paparnya menambahkan.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':