Hari ini, Taman-Taman di Kota Kediri Bakal Dibuka hingga Malam Hari

Hari ini, Taman-Taman di Kota Kediri Bakal Dibuka hingga Malam Hari Beberapa murid TK dan orang tuanya saat berada di Taman Brantas Kota Kediri. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah melalui dinas lingkungan hidup, kebersihan, dan pertamanan (DLHKP) mulai hari ini, Jumat (16/9/2022), membuka kembali taman-taman sampai malam. Sesuai rencana, taman akan dibuka mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Kepala DLHKP , Anang Kurniawan, mengungkapkan banyak warga yang menyampaikan ke Wali Kota agar taman kembali dibuka seperti sebelum adanya Covid-19.

"Sesuai arahan Pak Wali, juga biar lebih bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum," katanya, Jumat (16/9/2022).

Berkaitan dengan hal tersebut, Anang mengaku telah melakukan uji coba dan menyiapkan SDM terkait kebersihan, keamanan, dan lain-lain di masing-masing taman.

"Meskipun selama ini jam operasionalnya kita batasi sampai jam 6 sore, tapi kita tetap melakukan perawatan setiap hari. Karena ini nanti jam operasionalnya dibuka lebih lama sampai jam 10 malam, jadi kita lebih melakukan penataan ke personelnya. Jadi SDM-nya secara keseluruhan kita siapkan untuk keamanan, kebersihan, pemeliharaannya, dan yang lainnya," jelasnya.

Pembukaan taman ini akan terus dilakukan evaluasi dan ke depan jika kondisinya semakin normal, tidak menutup kemungkinan akan dibuka untuk seterusnya.

Anang berharap, masyarakat bisa memanfaatkan taman di untuk kegiatan positif serta ikut menjaga kenyamanan dan kebersihan taman.

"Silakan masyarakat bisa memanfaatkan sebaik-baiknya area publik ini untuk bersantai, belajar, ataupun untuk kegiatan lain sepanjang kebersihan dan ketertibannya tetap dijaga dan protokol kesehatan juga agar ke depan bisa lebih baik lagi," terangnya.

Adapun taman-taman di yang bisa dikunjungi masyarakat adalah Taman Sekartaji, Taman Brantas, Taman Memoril Park, Taman Hutan Joyoboyo, Taman Ngronggo dan Taman Tempurejo. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO