Hari ini, Taman-Taman di Kota Kediri Bakal Dibuka hingga Malam Hari

Hari ini, Taman-Taman di Kota Kediri Bakal Dibuka hingga Malam Hari Beberapa murid TK dan orang tuanya saat berada di Taman Brantas Kota Kediri. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah melalui dinas lingkungan hidup, kebersihan, dan pertamanan (DLHKP) mulai hari ini, Jumat (16/9/2022), membuka kembali taman-taman sampai malam. Sesuai rencana, taman akan dibuka mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Kepala DLHKP , Anang Kurniawan, mengungkapkan banyak warga yang menyampaikan ke Wali Kota agar taman kembali dibuka seperti sebelum adanya Covid-19.

"Sesuai arahan Pak Wali, juga biar lebih bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum," katanya, Jumat (16/9/2022).

Berkaitan dengan hal tersebut, Anang mengaku telah melakukan uji coba dan menyiapkan SDM terkait kebersihan, keamanan, dan lain-lain di masing-masing taman.

"Meskipun selama ini jam operasionalnya kita batasi sampai jam 6 sore, tapi kita tetap melakukan perawatan setiap hari. Karena ini nanti jam operasionalnya dibuka lebih lama sampai jam 10 malam, jadi kita lebih melakukan penataan ke personelnya. Jadi SDM-nya secara keseluruhan kita siapkan untuk keamanan, kebersihan, pemeliharaannya, dan yang lainnya," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...