Kejurnas Wushu Piala Presiden 2022, Gubernur Khofifah Optimis Pertahankan Juara Umum

Kejurnas Wushu Piala Presiden 2022, Gubernur Khofifah Optimis Pertahankan Juara Umum Gubernur Jawa Timur ketika sambutan dalam menerima altel yang ikut dalam kejurnas wushu tahun 2022 di gedung Negara Grahadi.

SURABAYA, BANGAONLINE.com – , , optimis Jawa Timur akan kembali mempertahankan sebagai juara umum dan kembali meraih piala Presiden. Hal itu disampaikan Gubernur Khofifah saat menjamu altlet kontingen wushu dalam kejurna wushu piala Presiden 2022 di gedung Negara Grahadi, Jumat (16/9/22).

Untuk diketahui, Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia Jawa Timur ditunjuk sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Piala Presiden 2022. Perhelatan tersebut diikuti oleh 456 atlet dari 21 provinsi.

Kejuaraan itu juga disatukan dengan Final Stage Sirkuit Nasional (Series) Taolu Junior dan Jatim Open Wushu Championship 2022 yang diikuti 196 atlet dari 35 sasana. Total, 652 atlet bakal berlaga di Graha Unesa pada 16-22 September 2022.

Kejuaraan ini juga disatukan dengan Final Stage Sirkuit Nasional (Series) Taolu Junior dan Jatim Open Wushu Championship 2022 yang diikuti 196 atlet dari 35 sasana. Secara keseluruhan total sebanyak 652 atlet akan berlaga di Graha Unesa pada 16-22 September 2022.

Dengan dijadikannya Jatim sebagai tuan rumah, Khofifah menyampaikan ucapan selamat datang secara khusus bagi seluruh kontingen dari semua provinsi yang hadir.

“Selamat datang di Bumi Majapahit. Bumi yang mengenalkan Bhineka Tunggal Ika serta Bumi yang melahirkan istilah Nusantara dari Sumpah Palapa Patih Gajah Mada,” ujar Gubernur Khofifah

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':