Camping Bersama Warga, Bupati Lindra: Tuban Forest Adventure Jadi upaya Mitigasi Bencana

Camping Bersama Warga, Bupati Lindra: Tuban Forest Adventure Jadi upaya Mitigasi Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban menggelar Tuban Forest Adventure di kawasan hutan Krawak, Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Minggu (18/9/2022).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah () Kabupaten menggelar Forest Adventure di kawasan hutan Krawak, Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, yang diikuti oleh Bupati , Aditya Halindra Faridzky, Minggu (18/9/2022).

Kepala Pelaksana , Sudarmaji menyebutkan, kegiatan ini adalah serangkaian dari dua kegiatan yaitu Lomba Navigasi Darat dan Fun Off Road.

"Dalam lomba navigasi darat diikuti 410 siswa SMA/SMK/MA dari Kabupaten , Lamongan dan Blora. Sedangkan, kegiatan Fun Off Road diikuti 102 orang dengan 51 kendaraan," jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini sebagai wahana memperkenalkan potensi hutan untuk dijadikan wisata minat khusus. Sekaligus, sebagai edukasi tentang arti penting menjaga dan merawat kelestarian hutan yang berada di Kabupaten .

"Di samping itu, menjadi upaya penanggulan bencana secara pentahelix dengan melibatkan semua elemen," tambahnya.

Sementara itu, mas Lindra, sapaan Bupati mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Forest Adventure yang baru pertama kali digelar. Harapannya, kegiatan seperti ini, dapat terus dilaksanakan dengan lokasi yang berbeda.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':