Wali Kota Pasuruan Berkomitmen untuk Terus Perbaiki SAKIP

Wali Kota Pasuruan Berkomitmen untuk Terus Perbaiki SAKIP Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Saifullah Yusuf (), berkomitmen untuk terus melakukan langkah-langkah perbaikan yang menjadi indikator dalam peningkatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). 

Ia mengungkapkan hal tersebut saat pemaparan evaluasi SAKIP Kota secara virtual di hadapadan Tim Evaluator dari Kedeputian Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kemenpan RB, Senin (19/9/2022).

“Kami akan terus berkomitmen memperbaiki apa saya yang menjadi indikator dalam peningkatan SAKIP, ini menjadi cita-cita kami,” kata  di Gedung Gradhika.

Berdasarkan hasil evaluasi SAKIP pada 2021, Kota meraih predikat B dengan hasil 69,11. Wali kota menyebut, pihaknya telah melakukan berbagai upaya perbaikan atas implementasi SAKIP berdasarkan rekomendasi dari tim evaluator sebelumnya.

“Memang buat kami hasilnya belum memuaskan, maka dari itu kami mencoba untuk kerja keras agar di tahun mendatang bisa menjadi lebih baik dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” paparnya.

mengatakan bahwa salah satu langkah-langkah perbaikan SAKIP yakni melakukan peningkatan kualitas dokumen perencanaan yang ada dengan memperhatikan berbagai kaidah penyusunan dokumen perencanaan kinerja.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Suami Bu Kades di Pasuruan Diamankan Polisi Karena Curi Motor, Terekam CCTV':