Hadiri Harhubnas 2022 di Bawean, Wabup Gresik Ingatkan Pentingnya Keselamatan Transportasi

Hadiri Harhubnas 2022 di Bawean, Wabup Gresik Ingatkan Pentingnya Keselamatan Transportasi Wabup Gresik Aminatun Habibah sedang memakaikan life jacket kepada seorang operator perahu. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - () menghadiri sosialisasi dalam rangka peringatan () tahun 2022, di halaman Terminal , Rabu (21/9/2022). Kegiatan ini diadakan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas III Bawean.

Sosialisasi ditandai dengan peragaan tata cara penggunaan life jacket. Dilanjutkan dengan pemberian life jacket secara simbolis kepada operator kapal tradisional Bawean oleh Wabup , sekaligus penutup rangkaian kunjungan kerja di Bawean.

mengatakan, kegiatan sosialisasi merupakan suatu bentuk perwujudan upaya pemerintah untuk menyadarkan kembali seluruh lapisan masyarakat, khususnya pengguna jasa transportasi laut.

"Keselamatan dan keamanan pelayaran merupakan kebutuhan mutlak dan tanggung jawab bersama," ucapnya.

Ia menyatakan, untuk mewujudkan transportasi laut yang aman dan selamat, harus menempatkan keselamatan dan keamanan pelayaran. Hal ini harus dijadikan budaya bagi para pengguna transportasi laut.

"Dengan menjadikan budaya, segala upaya penanganan yang selama ini dilakukan diharapkan bukan hanya dalam bentuk penanganan musibah yang bersifat responsif saja, tetapi juga dilakukan tindakan-tindakan pencegahan yang bersifat preventif," tuturnya.

Ia berpesan kepada seluruh pemangku kepentingan di untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan melakukan pengawasan bagi pemenuhan persyaratan terhadap kapal-kapal yang beroperasi di wilayah kerja .

"Dengan yang terjamin, diharapkan akan memberikan nilai tambah bagi pariwisata di Pulau Bawean," terangnya.

Hadir juga Kepala Azwar Anas, Kepala UPT KPLP Kelas III Bawean Muhammad Hanafiah, Forkopimcam Sangkapura, dan Perwakilan Operator Kapal Tradisional Bawean. (hud/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO