Wali Kota Mojokerto Didapuk Sebagai Kepala Daerah Perempuan Pilihan Tempo 2022

Wali Kota Mojokerto Didapuk Sebagai Kepala Daerah Perempuan Pilihan Tempo 2022 Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, saat menghadiri perayaan imlek di TITD Kelenteng Hok Sian Kiong.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Ika Puspitasari, menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah Perempuan Pilihan Tempo 2022. Perempuan yang akrab disapa itu dinilai sebagai sosok kepala daerah perempuan yang mampu memimpin dan mewujudkan perubahan.

"Kepala daerah beserta jajarannya tidak hanya sebagai penyelenggara pemerintahan, tetapi juga merupakan pelayan bagi masyarakat. Dan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat diperlukan berbagai inovasi. Inilah yang menjadi jawaban atas kebutuhan dan tuntutan masyarakat yang senantiasa dinamis," ujarnya, Rabu (21/9/2022).

Ia pun mengungkapkan apa yang membuat inovasi itu muncul pada setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di Kota .  menyebut, hal tersebut lahir karena ada kesepakatan (perjanjian kinerja) antara wali kota dengan setiap masing-masing OPD yang dilakukan setiap tahun.

Menurut dia, penghargaan atas sebuah inovasi merupakan suatu nilai lebih di samping memberikan pelayanan prima bagi masyarakat. Besok, pemimpin perempuan pertama di Kota ini bakal menerima penghargaan di Jakarta.

Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Muslimat Kota itu telah meraih berbagai penghargaan untuk inovasi baik tingkat nasional maupun regional. Di antaranya Gerbang Layanan Informasi Terpadu (Gayatri) yang kemudian dikembangkan menjadi Gayatri Kendali Covid, Curhat , Si Mapan, Mlijo Online, Pete Jawa Rasa Timun, Inkubasi Wirausaha, serta Innovative Goverment Award (IGA) 2021.

Selain , Tempo juga memberi penghargaan yang sama kepada 6 kepala daerah perempuan, yaitu Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa; Wali Kota Singkawang, Tjai Chui Mie; Bupati Tulang Bawang, Winarti; Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika; Bupati Musi Rawas, Ratna Machmud; dan Bupati Tegal, Umi Azizah. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO