Masyarakat Kota Batu Antusias Lihat Kirab Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya

Masyarakat Kota Batu Antusias Lihat Kirab Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya Kirab Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya Diarak keliling Kota Batu. Foto: Ist

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur, tiba di Kota , Kamis (22/9/2022). Kegiatan tersebut, disambut langsung oleh Wakil Wali Kota , .

Upacara serah terima bendera itu, diawali dengan penyerahan pataka dari Kepala Satpol PP Kota Malang, kepada . Selanjutnya, pataka tersebut diserahkan kepada Kepala Satpol PP Kota , Bambang Kuncoro, untuk selanjutnya dibawa ke Kediri.

Masyarakat dan Pelajar Kota yang melintas di depan balai kota, terlihat antusias menyambut kedatangan bendera.

Dalam kesempatan itu, wawali membacakan ripta prasasti yang berisi pesan dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Bahwa, warga Jatim diharuskan untuk bisa melindungi dan menjaga UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

ini mengelilingi 38 kabupaten/kota se-Jatim, dengan jarak tempuh sekitar 1.900 kilometer. Filosofinya, untuk mengikat antar kabupaten/kota, sehingga terjalin sinergi dan kolaborasi guna menjadikan Jawa Timur jauh lebih kuat.

“Alhamdulillah sudah tiba di Kota , dan selanjutnya akan kami serahkan ke Kediri. Selamat Hari Jadi Provinsi Jatim. Mudah-mudahan ini menjadi momentum penyemangat untuk kita semua sama-sama membangun Jatim,” ujar Punjul.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':