Atraksi Reog Ponorogo di Munas 1 JRA IKHAC Pacet Pikat Ribuan Warga Mojokerto

Atraksi Reog Ponorogo di Munas 1 JRA IKHAC Pacet Pikat Ribuan Warga Mojokerto Ribuan warga yang memenuhi halaman parkir depan Kampus IKHAC Pacet Mojokerto untuk melihat atraksi Reog Ponorogo.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Atraksi di Musyawarah Nasional (Munas) I Jam’iyyah Ruqyah Aswaja (JRA) yang berlangsung di Institut Pesantren KH Abdul Chalim (IKHAC), Pacet, , memikat perhatian dari masyarakat setempat. Agenda tersebut digelar mulai hari ini, Jumat (23/9/2022) sampai Minggu (25/9/2022).

Pembukaan Munas I JRA dibuka oleh KH Said Aqil Siroj selaku Pembina JRA Nasional. Kemudian, panitia menampilkan bazar produk JRA dan sebagai bentuk komitmen pelestarian seni budaya Indonesia. 

Ribuan warga dari sore telah berduyun duyun memenuhi halaman parkir depan Kampus IKHAC Pacet. Penampilan atraktif para pemain itu membuat decak kagum ribuan penonton yang ada di sana.

Salah satu penonton dari Kecamatan Jatirejo, Ima, mengaku kagum dengan tarian atraktif yang diperlihatkan oleh para pemain . Dia yang datang bersama teman temannya sangat berterima kasih pula kepada Kiai asep yang sering memberikan hiburan gratis bagi masyarakat di Kabupaten dan sekitarnya.

"Sebelum ada hiburan ini, pernah bapak Kiai Asep mendatangkan Orkes Sodiq New Monata, para habib yang ternama. Termasuk, pelantun suara emas youtube sholawat nabi Siti Hanriyanti dari Jawa Barat. Matur nuwon kepada Bapak Kiai Asep bersama keluarga. Semoga Allah Swt, selalu memberikan kesehatan dan rejeki yang lancar," ujarnya.

Selain itu, ada seminar nasional dengan tema ‘Ruqyah dan Peradaban’ yang menghadirkan KH. Said Aqil Siradj. Tak hanya seminar, malam harinya ada JRA Bersholawat bersama Habib Anis Syahab dalam rangkaian pembukaan Munas.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':