Pentas Kolaborasi Antar-Umat Beragama, Mas Adi Tampil sebagai Pemuka Agama Islam

Pentas Kolaborasi Antar-Umat Beragama, Mas Adi Tampil sebagai Pemuka Agama Islam

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan acara Youth Nation Art's Fest 2022 yang diselenggarakan Pemkot Pasuruan melalui Bappelitbangda kian menguatkan julukan sebagai Kota Madinah (Maju Ekonominya, Indah Kotanya, Harmoni Warganya).

Dalam acara yang luat biasa tersebut antar umat beragama saling berkolaborasi untuk menampilkan kesenian serta budaya di Gedung Kesenian Darmoyudo, Jumat (23/9). Acara tersebut jadi simbol terjaganya pluralisme dan kerukukan umat beragama di . diketahui menjadi rumah bagi berbagai suku bangsa, budaya, dan agama yang telah lama hidup saling berdampingan.

Wakil Wali , Adi Wibowo (Mas Adi) yang hadir memberi apresiasi yang sangat tinggi atas terselenggaranya kegiatan yang menurutnya menjadi ajang untuk meningkatkan silaturahmi antar umat beragama di .

"Acara semacam ini sungguh luar biasa. Ini menunjukkan mampu menjadi pionir bagi penegakan toleransi kehidupan berbangsa dan beragama," ujar Mas Adi.

Mas Adi menjeaskan, adalah Kota yang sangat toleran terhadap berbagai perbedaan. Slogan Harmoni Warganya dalam frasa Kota Madinah yang selama ini didengungkan oleh Pemkot menurutnya menjadi kunci terwujudnya persatuan dan kesatuan untuk menunjang pembangunan di .

"Kita harus tetap berpedoman pada empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI yang merupakan pondasi dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Mas Adi.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':