Dorong Developer Ciptakan Solusi Digital, IOH Adakan IDCamp Developer Challenge 2022

Dorong Developer Ciptakan Solusi Digital, IOH Adakan IDCamp Developer Challenge 2022

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mendorong transformasi digital di Indonesia, () menggelar IDCamp Challenge 2022.

IDCamp Challenge merupakan kompetisi yang digelar bagi para developer di Indonesia dalam menciptakan baru yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.

Steve Saerang, SVP-Head of Corporate Communications , mengatakan kompetisi ini mengusung tema “Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat bersama Teknologi”. Kata dia, IDCamp Challenge 2022 ini juga untuk memeringati Hari Bakti Postel ke-77.

Steve berharap kompetisi ini bisa mempercepat transformasi digital di Indonesia melalui solusi teknologi yang mempercepat pemulihan pasca pandemi. "Sehingga kita bisa bangkit lebih kuat," jelasnya, Selasa (27/9).

Adapun peserta kompetisi ini adalah para developer asal Indonesia yang sebelumnya sudah terdaftar beasiswa IDCamp 2022. Mereka diminta membuat berupa MVP (minimum viable product) seperti aplikasi mobile, web, atau teknologi lain.

Ada sejumlah topik yang disediakan, mulai dari pendidikan, ekonomi, kesehatan, sumber daya, budaya, sosial, atau lingkungan. Peserta juga dipersilakan membuat dan mengirimkan lebih dari satu karya .

Nantinya, akan ada 10 pemenang atau produk terbaik hasil pilihan juri. Masing-masing pemenang akan mendapat 2.000 dicoding points yang dapat digunakan untuk belajar di dicoding academy atau ditukar dengan hadiah di dicoding rewards. (diy/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO