Gelar Pasar Murah di Probolinggo, Bulog Pastikan Stok Kebutuhan Pangan Masih Tesedia

Gelar Pasar Murah di Probolinggo, Bulog Pastikan Stok Kebutuhan Pangan Masih Tesedia Proses transaksi di Pasar Murah Probolinggo

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Perum Bulog Cabang menggelar yang menjadi salah satu Program dari Gubernur Jawa Timur di dua pasar, yaitu Pasar Baru dan Pasar Wonoasih hingga Desember 2022 mendatang.

"Kita jual seharga Rp43 ribu/sak dengan kemasan 5 kg," ujar Kepala Perum Bulog Cabang , Muhamad Ramadhan, Selasa (28/9/2022).

Ia menjelaskan, di yang digelar di dua lokasi ini, pihaknya menyiapkan stok besar dengan kualitas medium untuk memastikan program ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga (KPSH).

"Di gelaran ini kita berusaha untuk menstabilkan harga," ungkapnya.

Ramadhan menambahkan, di tengah dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) ini, ketersediaan di gudang bulog masih tersedia untuk kebutuhan pangan masyarakat.

Diketahui, Pemkot melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUPPU) menggelar dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat terhadap dampak kenaikan BBM. Alhasil, ini menjadi serbuan masyarakat.

Salah seorang warga, Hamidah menjelaskan, ini yang diselenggarakan ini, sangat membantu masyarakat, pasca kenaikan harga BBM.

"Yang jelas ini sangat membantu, karena harganya lebih murah dari toko," katanya. (ugi/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO