Pascapandemi Covid-19, Sektor Pariwisata di Kota Probolinggo Mulai Menggeliat

Pascapandemi Covid-19, Sektor Pariwisata di Kota Probolinggo Mulai Menggeliat Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, saat Rapat Koordinasi Penanganan Konflik Sosial.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Sektor pariwisata di Kota mulai menggeliat pascapandemi Covid-19, salah satunya adalah kapal pesiar berbendera Prancis yang berada di Pelabuhan Tanjung Tembaga.

"Kapal pesiar itu memuat penumpang turis yang berkeliling Kota ," kata Wali Kota , Habib Hadi Zainal Abidin saat menggelar Rapat Koordinasi Penanganan Konflik Sosial (PKS) di Command Center, Sabtu (1/10/2022).

Hadi menyebut, para wisatawan mancanegara ini mengunjungi Gereja Merah, Klenteng Tri Dharma, galeri Dekranasda dan sejumlah tempat wisata lainnya saat berkeliling di Kota .

"Para turis ini naik becak berkeliling Kota ," ungkapnya.

Saat menggelar rapat koordinasi itu, ia tak hanya membicarakan soal keberadaan wisata, namun juga menyinggung yang lainnya. Seperti puncak musim kemarau sekarang, cuaca Kota biasanya panas disertai dengan angin kencang. 

"Cuaca seperti ini sangat berpotensi adanya pohon tumbang dan terjadinya kebakaran," katanya.

Melihat kondisi itu, Wali Kota meminta agar badan lingkungan hidup (BLH) segera melakukan pemangkasan pohon yang tumbuh di pinggir jalan, agar tidak membahayakan bagi masyarakat. Terutama para pengendara yang sedang melintas. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO