Peringati HUT ke-77, PMI Lamongan Launching Mobil Operasional Donor Darah

Peringati HUT ke-77, PMI Lamongan Launching Mobil Operasional Donor Darah Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat memotong pita sebagai tanda launching Mobil Operasional Donor Darah.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - PMI menambah satu unit mobil operasional donor darah, Rabu (5/10/2022). Bupati , Yuhronur Efendi, hadir sekaligus melaunching agenda yang digelar dalam rangka memperintah HUT ke-77 PMI itu.

Ia berharap, kebutuhan darah di Kabupaten terpenuhi dengan bertambahnya satu unit keliling ini. Dengan demikian, jumlah mobil operasional donor darah di Kota Soto sekarang ada 3 unit.

“Mudah-mudahan dengan tambahan 1 unit mobil donor darah ini akan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam rangka memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten ,” ujarnya

Bupati turut mengapresiasi seluruh pengurus PMI yang gigih dan luar biasa atas partisipasinya dalam pemenuhan darah di . Bahkan, kata Yuhronur, setiap tahunnya terus mengalami peningkatan.

“Saat pandemi Covid-19 mewabah, peran PMI luar biasa, apa yang dilakukan oleh PMI ini dalam melayani masyarakat betul-betul bentuk konkret menebar kebaikan seperti tema HUT ke-77 ini dan dalam situasi yang demikian PMI terus bekerja keras untuk melayani masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, ia berterima kasih kepada para pendonor yang tulus dan secara sukarela mendonorkan darahnya. Atas partisipasi tersebut, Yuhronur menyerahkan Piagam Satya Lencana Kebaktian Sosial kepada para pendonor darah atas sumbangsihnya dalam mendonorkan darahnya secara sukarela sebanyak 100 kali, 75 kali, dan 50 kali.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO