MenPAN RB Apresiasi MPP Kota Pasuruan

MenPAN RB Apresiasi MPP Kota Pasuruan Menpan-RB Abdullah Azwar Anas (batik hijau) saat mengunjungi Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah melakukan kunjungan ke Kota Pasuruan usai menghadiri Haul KH. Abdul Hamid ke-41, Rabu (05/10/2022).

Dalam kunjungan tersebut, sempat meninjau Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Pasuruan. Mantan Bupati Banyuwangi itu memberikan apresiasi terhadap pelayanan yang ada di MPP Kota Pasuruan.

"Saya mengapresiasi penyempurnaan mall pelayanan publik di Kota Pasuruan," ujar Anas.

Selain pelayanan yang cukup bagus meski belum sepenuhnya sempurna, menurutnya, MPP Kota Pasuruan juga terletak di lokasi yang strategis.

"Saya lihat meja-mejanya tadi juga belum seragam. Ini artinya, yang penting sistem pelayanannya dulu jalan," kata Anas.

Ia berharap MPP di Kota Pasuruan bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lain agar segera membuat MPP.

"Lokasinya strategis, antara masjid, alun-alun, dan kemudian ke depannya ini dapat menjadi tempat yang nyaman bagi masyarakat untuk mendapatkan layanan di satu tempat," jelasnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Pasuruan, Indra Gunawan, mengatakan bahwa saat ini DPMPTSP terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan.

"OPD juga bisa saling berkoordinasi. Ke depan kami bersama OPD akan mengembangkan layanan digital. Tapi itu hanya opsi pilihan ya. Kita tetap menekankan pada personal touch," kata Indra.

Pemerintah Kota Pasuruan terus berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan publik, salah satunya dengan adanya MPP. Jika dulu, masyarakat memperoleh pelayanan di tempat-tempat yang terpisah, sekarang bisa mendapatkan layanan di satu tempat. (ard/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO