Diduga Konsumsi Narkoba, Sopir Truk Tangki yang Terguling di Blitar Ngaku Hanya Minum Obat Asam Urat

Diduga Konsumsi Narkoba, Sopir Truk Tangki yang Terguling di Blitar Ngaku Hanya Minum Obat Asam Urat Petugas memotret hasil tes urine sopir truk yang terguling di Jalan Raya Bence.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sopir bermuatan bahan bakar minyak (BBM) yang terguling di Jalan Raya Bence, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, diduga mengkonsumsi narkoba. Hal itu usai pria berinisial MA (47) warga Janti, Malang itu dites urine oleh petugas .

Kepala Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) AKP Rokhani mengatakan, pengemudi memang positif zat amfetamin. Namun dari keterangan yang bersangkutan mengatakan, bahwa ia baru saja mengonsumsi .

"Untuk keterangannya sopir yang tadi dimintai tes urine itu dia minum obat setelan asam urat. Minumnya kemarin sebelum berangkat," ujar Rokhani saat dikonfirmasi.

Untuk memastikan apakah pengemudi mengonsumsi narkoba atau tidak, pihaknya masih akan melakukan tes lanjutan bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Blitar.

"Nanti kita bawa ke BNN dulu untuk memastikan," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, tes urine terhadap sopir bermuatan BBM yang terguling di Jalan Raya Bence positif dinyatakan positif narkoba.

Hal itu diungkapkan Kasatlantas AKP Kadek Aditya Yasa Putra. "Iya sudah dites urine, positif," ungkap Kadek Aditya.

Hal ini kemudian diserahkan ke satuan reserse narkoba untuk penyelidikan lebih lanjut. "Sudah diarahkan ke unit narkoba," imbuhnya.

Truk tangki bermuatan BBM milik Pertamina dengan nomor polisi L 8852 Ul terguling pada Rabu (6/10/2022) kemarin pukul 01.00 WIB. Truk tangki bermuatan 8.000 liter BBM jenis pertalite dan 16.000 liter BBM jenis solar itu terguling dengan posisi melintang di badan jalan. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Bus Rosalia Indah vs Dump Truk di Brebes, Sopir Truk Meninggal Dunia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO