Setubuhi Gadis di Bawah Umur, Polda Jatim Tangkap Pengurus Yayasan di Peterongan Sidoarjo

Setubuhi Gadis di Bawah Umur, Polda Jatim Tangkap Pengurus Yayasan di Peterongan Sidoarjo Prasetya Susanto, seorang pengurus yayasan yatim-piatu di Peterongan, Sidoarjo, yang menyetubuhi gadis di bawah umur.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Petugas dari Unit Renakta Ditreskrimum menangkap Prasetya Susanto (44), seorang pengurus yayasan yatim-piatu di Peterongan, Sidoarjo, Kamis (6/10/2022). Ia diringkus karena menyetubuhi gadis di bawah umur, sebut saja Mawar (15).

“Memang benar ada laporan tersebut, namun karena kasusnya di bawah umur maka kami tidak bisa secara lengkap menyebutkan identitas korban,” ucap Kanit Renakta , Kompol Dinik Suciharti. 

Ibu korban berinisial Yanti (44), melaporkan apa yang dialami putrinya tentang aksi pencabulan yang dilakukan Prasetya Susanto. Selama laporan di SPKT, akhirnya terbit Nomor Laporan Polisi (LP) TBL/B/512.01/IX/2022/SPKT/.

“Memang laporan baru saya sampaikan ke pada pertengahan September 2022, karena saya baru mendapatkan keterangan dari putri saya pada waktu itu,” ujarnya ketika dikonfirmasi, Jumat (10/7/2022).

Ia mengaku mendapat keterangan dari tetangga rumah dan para siswi di yayasan yatim piatu. Informasi tersebut mengatakan bahwa pelaku kerap menggagahi Mawar pada waktu sore menjelang malam di rumahnya.

“Rumah saya berdekatan dengan yayasan yatim piatu, sehingga putri saya kerap bermain dengan siswa-siswi yayasan, selain itu akses menjuju yayasan pasti melewati depan rumah, apalagi pelaku merupakan pengasuh yayasan yang bertugas mencari donatur dana dan setiap hari lewat dan parkir di depan rumah,” paparnya.

Yanti awalnya tidak mengetahui jika putrinya disetubuhi Prasetya Susanto karena setiap hari bekerja sejak pukul 09.00-20.00 WIB. Pihaknya curiga karena sikap Mawar menjadi pendiam pada Agustus 2022.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':