Netizen Puji Sumbangsih Windah Basudara untuk Rahmat Okky Boy

Netizen Puji Sumbangsih Windah Basudara untuk Rahmat Okky Boy Windah Basudara dan Okky Boy. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - berhasil mengumpulkan donasi sebesar lebih kurang Rp300 juta untuk membantu Rahmat yang dijuluki Okky Boy, seorang bocah di Tiktok. Ia sengaja melakukan siaran langsung dalam aksi pengumpulan donasi dan mendapat pujian dari netizen atas sumbangsihnya terhadap dunia pendidikan.

yang ditujukan untuk juga dapat diakses melalui laman ini. Julukan Okky Boy yang disematkan kepada Rahmat karena ia memakai kaos merah yang bertuliskan Okky Boy dalam video yang beredar.

mencuri perhatian netizen karena melontarkan bahasa yang tidak jelas dan terlihat kebingungan saat diajak berbicara. Video kesehariannya menjadi seorang tukang pakir hingga menjaga adik-adiknya juga ramai beredar dan menjadi perbincangan di jagat maya. 

putus sekolah sejak kelas 2 SD dikarenakan memiliki keterbatasan dalam menangkap pelajaran dan kerap dibully, ibunya menjadi PMI (pekerja migran Indonesia) di Malaysia. Ia berasal dari Baubau, bagian selatan Sulawesi Tenggara.

Netizen banyak yang mengatakan bahwa wajah mirip dengan , hal itulah yang memicu pertemuan di antara keduanya. Dalam siaran langsung yang dilakukan, mereka tampak hadir dan berbicara satu sama lain.

Selama 3 jam melakukan live streaming, mengajak penonton berdonasi untuk membantu biaya sekolah dan anak berkebutuhan khusus lainnya. Hal itu dikarenakan untuk memasuki Sekolah Luar Biasa (SLB) membutuhkan dana yang cukup besar.

mengaku ingin menjadi seorang polisi di masa depan. Ia berterima kasih kepada dan seluruh warganet yang telah berdonasi untuk masa depan pendidikannya. (ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO