Pangdiv 2 Kostrad Tanam Pohon dan Buah-buahan Secara Serentak di Sumbergondo Kota Batu

Pangdiv 2 Kostrad Tanam Pohon dan Buah-buahan Secara Serentak di Sumbergondo Kota Batu Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial saat melakukan penanaman pohon di Lapangan Sumbergondo, Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Satuan Divif 2 Kostrad melaksanakan kegiatan di Kecamatan , Kota Batu, Rabu (12/10/2022).

Penanaman pohon keras dan buah-buahan dipimpin langsung Panglima Mayjen TNI Syafrial bersama , Forkopimda Kota Batu, dan masyarakat.

Baca Juga: Pj. Wali Kota Batu Panen Perdana Kopi Arabica Asal Desa Bulukerto

Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial mengatakan ini dilakukan secara serentak dan massal di tiga divisi, yakni Divisi 1 di Makassar, Divisi 3, dan Divisi 2 Kostrad di Malang.

"Kegiatan ini menjadi program dari , khususnya dari Kostrad," ucapnya.

Untuk di Malang Raya, penanaman tidak hanya dilakukan di Kota Batu saja. "Di Malang itu ada, di Solo, Jember dan Malang Raya. Untuk Malang Raya kita pilih ada di Batu, karena tempat yang paling strategis untuk kita tanam," katanya.

Baca Juga: Pulihkan Konservasi Pasca-Kebakaran Hutan, Bupati Mojokerto Tanam 1.000 Bibit Buah di Begaganlimo

Dengan ini, Syafrial berharap ke depannya semua elemen masyarakat ikut memelihara dan menjaga kelestarian.

"Kita tahu banyak bencana alam, apakah itu banjir bandang atau tanah longsor. Itu sumbernya adalah karena pohon ditebang tapi tidak ada penanaman kembali," terangnya.

"Inilah upaya kita bersama komponen masyarakat lainnya untuk menjaga dan memeliharaan kelestarian alam demi anak cucu kita nantinya," tambahnya.

Baca Juga: Kurangi Dampak Pemanasan Global, Masyarakat Sukoharjo Bojonegoro Tanam Pohon

Penanaman pohon keras dan buah-buahan ini diikuti 200 prajurit dari Divisi 2 Kostrad dan 300 dari komponen masyarakat.

Sementara Kepala Adm. Candra Musi berharap pohon-pohon yang ditanam kali ini menjadi investasi sehingga memberi nilai manfaat.

"Lokasi penanaman ini adalah di Resort Pemangkuan Hutan Jumbo, BKPH Singosari. Kebetulan Perum Perdani KPH Malang dan berada di atas wilayah Kota Batu. Dan dulu pernah kita lakukan penanaman di sini hampir 12.000 Princess dengan Kostrad tahun 2021 dan selesai kita lakukan penanaman," jelasnya. (dad/rev) 

Baca Juga: TNI, Polri, dan Pemkot Batu Tanam Ribuan Pohon di Coban Talun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO