Gandeng Insan Media, Bawaslu Tuban Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2024

Gandeng Insan Media, Bawaslu Tuban Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2024 Bawaslu Tuban gelar sosialisasi bersama media di di salah satu hotel, Jalan Basuki Rakhmad Tuban, Rabu (12/10/2022).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Badan Pengawas Pemilu () Kabupaten menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif bersama puluhan insan , di salah satu hotel, Jalan Basuki Rakhmad , Rabu (12/10/2022).

Kegiatan itu, merupakan tahapan menjelang pemilu serentak 2024, yang saat ini masih dalam proses verifikasi partai politik calon peserta pemilu sebelum ditetapkan pada Desember 2022.

Ketua , Sullamul Hadi mengungkapkan kegiatan sosialisasi ini, fokus pada segmen . Dengan begitu, antara dan bisa saling melengkapi terutama dalam hal informasi. Sebab,

Media memiliki fungsi penting untuk memberikan informasi kepada masyarakat.

"Karena peran diharapkan maksimal ikut melakukan pengawalan dalam tahapan-tahapan pemilu. dengan segala keterbatasan yang ada akan sangat terbantu dengan ," tuturnya.

Tak hanya itu, sambung Gus Hadi sapaan akrab Ketua , selain memberikan informasi yang akurat, berita dari akan menjadi informasi awal bagi jika ada perkembangan dugaan pelanggaran.

"Penekanan dari kegiatan ini lebih kepada peran untuk melakukan pengawalan, pengawasan bersama dengan kewenangan masing-masing yang berbeda," imbuh komisioner yang menjadi Panwaslu sejak 2008 itu.

Ia mengaku, sejauh ini hubungan dan di Kabupaten sangat harmonis. Sharing informasi selalu ada dan membuka diri bagi insan terhadap pemberitaan-pemberitaan hasil pengawasan.

"Harapannya, usai kegiatan ini bisa lebih bersinergi untuk kegiatan-kegiatan pengawasan. Kita berharap bisa memberikan sumbangan informasi tidak hanya kepada , tapi terutama kepada masyarakat," pungkasnya. (gun/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO